War Of Money (Kdrama, 2007)

Drama ini sudah saya lihat sebelumnya sekitar dua tahun lalu, dan impresi saya, bagus! Drama yang beda, karena bukan tentang cerita roman picisan, ini tentang uang. Sesuai judulnya, War of Money, mengangkat tema sisi gelap uang, dunia lintah darat yang cukup dekat dengan realita di masyarakat.
Geum Na Ra (Park Shin Hyang) adalah analis keuangan yang bekerja di kantor sekuritas keuangan. Hidupnya dan keluarganya berubah akibat pinjaman uang ke lintah darat, ayahnya bunuh diri karena tidak bisa melunasi utang yang telah berubah berlipat ganda. Depresi dan putus asa, Na Ra kemudian memutar balik kehidupannya dan belajar menjadi seorang rentenir, yang sangat sukses. Untuk mencapai cita-citanya itu, ia pun berguru pada seorang legenda. Orang yang sangat dihormati dalam bidang pinjam-meminjam.
Walau pun temanya tentang uang dan lintah darat, tapi ada terselip juga kisah romantis di dalamnya. Seo Joo Hee (Park Jin Hee) adalah anak bekas guru Geum Na Ra. Utang ayahnya pada bos Na Ra membuat mereka saling berurusan. Hubungan yang canggung pada awalnya, terutama saat Na Ra mengacaukan upacara pernikahan Joo Hee, namun lama kelamaan semakin baik, dan bahkan menjalin kerjasama.
Dari segi cerita, War of Money menyuguhkan hal yang unik. Akting, apalagi. para castnya emang top. Terlebih lagi, Park Shin Hyang-ssi emang cocok buat peran Geum Na Ra. Untuk musik dan lagu, tepat banget, gak berlebihan. Satu faktor yang kurang digarap serius untuk banyak k-drama akhir-akhir ini, padahal merupaka unsur penting dalam drama.

Advertisements

3 thoughts on “War Of Money (Kdrama, 2007)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s