[LOMBA AKU] Putri salju, si putih manis.

Ku akui, aku memang manis. Tapi yang ini, jauhhh lebih manis.—pembukaan lebay, maaf kalo ada yang mual^^

Memutar waktu ke masa kecil, masa di mana rasa risih dan takut tak menjadi soalan, “kau bebas berekspresi teman, jangan takut ditertawai, takkan mati gegara itu”.
Saat “masiara” adalah masa-masa kemenangan, memanen kue dan sirup atau soda gratis.
Mengetuk pintu-pintu tetangga, kadang kenal, lebih sering juga tidak,
Kalau beruntung, kami pun dipersilakan masuk. Jika tidak, tinggal tertawa cekikikan. Anggap saja bukan rejeki, lagipula tak sendiri, rasa malu dibagi rata.

Ada satu kue yang pasti sering hadir di rumah-rumah itu. Putri salju, kue yang rasanyaa enaaakkk sekali. Kenapa, karena taburan bubuk putih gulanya terasa makyus di mulut. Apalagi kalau kuenya krenyes2, renyah maka rasanya akan menyatu dengan taburan gulanya, menghasilkan sensasi rasa yang luar biasa (berasa chef Juna, qeqeqe). Kue yang juga sering dibuat di rumah, karena simple namun menghasilkan efek berlipat ganda. Di sajikan di toples-toples menarik, terus di minum dengan sirup jeruk manis, maka semakin terbanglah aku ke dunia “serba manis”, yang memang sangat aku sukai dulu saat kecil.

Tapi, kini aku hanya bisa memandang dari jauh. Dengan perut yang semakin tua, penuh masalah, aku mesti mengurangi makanan yang mengandung mentega dan kawan-kawannya. Kalau icip-icip sih masih bisa, tapi tak bisa semaksimal dulu…
Kebiasaan makan manis tapi tak suka sikat gigi juga sekarang meninggalkan kabar buruk bagi gigi gerahamku, semua jadi bolong, so wahai anak-anak Indonesia..dengarkanlah nasehat ini..
Jangan lah lalai menyikat gigi..semua yang ada di iklan-iklan pasta gigi itu tak bohong. Suer deh!!

—————————

Dibuat dalam keadaan ngebut demi ikutan lombanya ai dan novi
masiara = keliling2 bertandang saat lebaran ke keluarga, tetangga atau kenalan (istilah dari bugis kalo gak salah)
gambar dipinjam dari sini

Advertisements

29 thoughts on “[LOMBA AKU] Putri salju, si putih manis.

  1. ipie said: Putri Salju kesukaanku. Tp tiap nyoba bkn, jdnya Putri Batu. Hiks

    Apakah sudah diperiksa perbandingan mentega, terigu dan telurnya? atau mereknya yang musti diganti? hehehe..aku mah juga gak bisa bikin kue…taunya makan doang

  2. ummuyusuf24 said: seru ya maisara eh masiara

    seru mbak, kan rame2…apalagi kalo ada yang bagi2 duit…hihihi tapi dulu kami2 gak mata duitan loh…sudah dibagi kue ama sirop ajah udah seneng…

  3. jadi inget iklan gul*ku: sugar.. honey.. honey..eh, itu saljunya yang digambar kurang banyaaak. hoho..tapi sebenernya aku nggak begitu suka kue yang terlalu manis sih. soalnya aku kan udah maniiis *hueks.. :PSELAMAT mba piaaa… akhirnya dirimu sukses membuat tulisan juga. makasih udah berpartisipasi yaa! ^^btw, jangan lupa masukuin link lomba dipostingan mba novi juga *baik banget kan aku ngingetin, hehe…–kayaknya mba pia jago neh buat jadi yang pertamax dalam lomba nulis. πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s