[Lomba Me and My Idol] Surat Untuk Christian

Dengan bangga ku perkenalkan aku adalah seorang Milanisti, walo tak fanatik-fanatik amir.
Semenjak kecil, yang sering terdengar di telinga adalah nama-nama Van Basten, Ruud Gullit dan Frank Rijkaard serta klub mereka, MILAN. Aku jadi jatuh cinta..:). Akhir 80an hingga awal 90an memang masa keemasan MILAN.
Berlalu ke akhir 90an, dimana aku sudah masuk SMA. Tahun 1998 saat pindah kembali ke Kendari, aku kembali berhadapan dengan sepakbola Liga Italia, setelah lama berhirbenasi. Kali ini berkat sepupu dan teman sekolah. Sepupuku amat suka bola dan F1, aku pun juga mulai suka dengan balapan mobil itu. Tahun itu juga adalah tahun dimana RCTI giat menyiarkan acara berbau bola seperti Planet Football dan Highlight Liga Italia, serta siaran langsung Liga Italia. Siaran hingga tengah malam pun aku jabanin, demi melihat AC MILAN.
Lalu, sosok Christian Abbiati mulai masuk formasi MILAN di awal 1999. Kiper muda yang langsung mencuri perhatian, termasuk aku. Tahun pertamanya itu dia berhasil bersama MILAN merebut gelar serie A ke 16. Setelah gemilang di setengah tahun musim 98-99, Abbiati dipercaya menjadi kiper No.1 MILAN di musim berikutnya, namun sayang tak berhasil merebut gelar akibat kalah bersaing dengan Lazio.
Christian Abbiati
Walau tak menang, aku tetap kagum sama Christian. Dan di tahun itu, aku pun bertekad untuk mengirimkan surat buat dia. Dengan modal belajar bahasa Inggris 4 tahun di sekolah, aku membuat surat itu. Kira-kira isinya kayak gini ” To Mr. Christian Abbiati. My name is Pia, and from Kendari , Sulawesi, Indonesia. I am your fans. bla….blaaa….blaaaa…(selebihnya gak ingat)”.
Dengan alamat AC MILAN yang aku dapat dari tabloid BOLA, aku pun ke kantor pos dan mengirimkan surat tersebut. Dan, sampai hari ini surat itu tak dibalas, hehe.
Christian Abbiati kini masih bermain untuk Rossoneri, setelah beberapa tahun malang melintang dipinjamkan ke luar negeri. Dan, musim lalu berhasil meraih gelar serie A, Alhamdulillah.

*buat lombanya FickleBoon
*gambar dari wikipedia



Advertisements

18 thoughts on “[Lomba Me and My Idol] Surat Untuk Christian

  1. pianochenk said: kapan2 posting F1 GP na ya!!.. *mau buat juga nanti

    insyaallah kalo nonton ka. musim ini hanya satu dua kali ka nonton GP F1 bela. :(ditunggu postingan GP F1 nya Pi..

  2. pianochenk said: Dengan bangga ku perkenalkan aku adalah seorang Milanisti, walo tak fanatik-fanatik amir.Semenjak kecil, yang sering terdengar di telinga adalah nama-nama Van Basten, Ruud Gullit dan Frank Rijkaard serta klub mereka, MILAN. Aku jadi jatuh cinta..:). Akhir 80an hingga awal 90an memang masa keemasan MILAN. Berlalu ke akhir 90an, dimana aku sudah masuk SMA. Tahun 1998 saat pindah kembali ke Kendari, aku kembali berhadapan dengan sepakbola Liga Italia, setelah lama berhirbenasi. Kali ini berkat sepupu dan teman sekolah. Sepupuku amat suka bola dan F1, aku pun juga mulai suka dengan balapan mobil itu. Tahun itu juga adalah tahun dimana RCTI giat menyiarkan acara berbau bola seperti Planet Football dan Highlight Liga Italia, serta siaran langsung Liga Italia. Siaran hingga tengah malam pun aku jabanin, demi melihat AC MILAN.Lalu, sosok Christian Abbiati mulai masuk formasi MILAN di awal 1999. Kiper muda yang langsung mencuri perhatian, termasuk aku. Tahun pertamanya itu dia berhasil bersama MILAN merebut gelar serie A ke 16. Setelah gemilang di setengah tahun musim 98-99, Abbiati dipercaya menjadi kiper No.1 MILAN di musim berikutnya, namun sayang tak berhasil merebut gelar akibat kalah bersaing dengan Lazio.Christian Abbiati

    Insya Allah, kalo habismi race tahun ini..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s