Angka Cantik

Sebenarnya saya tak terlalu suka dengan fenomena angka cantik tahun ini, terlalu menyesakkan #halahhh. Tapi, akhirnya jadi postingan juga.#bencitapisuka
Berderetnya sekumpulan angka yang kebanyakan sama atau berpola memang banyak menarik intensi kita. Masih ingat duabelas tahun lalu? Saat itu, masyarakat heboh dengan ramalan 9999, tanggal 9 bulan 9 tahun 1999. Saya juga ikut-ikutan panik, sekedar buat meramaikan :-P. Ramalan paling sesuatu saat itu akan ada kiamat, atau akhir jaman, yang tidak terbukti (peramal yang bilang gitu kemana ya, kok ga ditimpukkin rame2 karena sukses menyesatkan).
Kehebohan lain gara-gara angka cantik seperti pada kasus Y2K, awal abad 21, 1 jan 2000. Saat seluruh dunia khawatir krisis akibat perubahan sistem penanggalan dari 1900 ke 2000. Kenyataannya, semua baik-baik saja.
Tahun lalu, angka 1010 2010 banyak dipilih sebagai angka cantik of the year.
Tahun ini, sebelas sebelas sebelas ditandai sebagai hari pernikahan oleh ribuan (mungkin jutaan kali worlwide) orang indonesia.
Tahun depan? *mandang 12 12 12, ada yang berminat membookingnya? Hehe.

Advertisements

5 thoughts on “Angka Cantik

  1. dalam ilmu psikologi ada istilahnya ini pasti..*psikolog gadungan.Rasa cemas akibat sekeliling kita cemas, padahal sebenarnya, kalo dipikrkan tak perlu cemas ya. Cemas berjamaah;-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s