White Tower (Kdrama,2007)

Berkisah tentang dr. Jang Joon Hyeok (Kim Myung Min), spesialis bedah dan dr. Choi Do Young (Lee Sun Gyun), mereka bersahabat sejak kuliah. Anehnya, sifat mereka berbeda sekali, kalau dr. Jang sangat ambisius dan terkenal sebagai dokter bedah yang sangat percaya diri, maka dr. Choi adalah sebaliknya. Dia adalah tipe dokter yang humble, sangat dekat dengan pasien dan sangat hati-hati dalam memberikan diagnosa, sehingga terkesan kurang percaya diri. Persahabatan yang aneh, tapi tulus.
Masalah mulai muncul saat dr. Jang mulai bergerilya demi jabatan ketua departemen bedah. Demi jabatan itu, politik kotor dilakukan. Awal konflik di antara dua sahabat tersebut.
Saat telah duduk sebagai kepala departemen Bedah, dr. Jang dan dr. Choi sering bertentangan. Terakhir, ketika dr. Jang dituntut oleh keluarga pasien yang meninggal, dr. Choi menjadi saksi bagi penggugat. Dr. Choi lalu keluar dari rumah sakit, dan pertemanan mereka pun pupus.

—————————————————–

Drama korea yang agak berbeda dari mainstream, sedikit cerita romantis di dalamnya. Tapi, saya sangat suka. Cerita yang keren, berasal dari novel Jepang, Shiroi Kyoto, yang juga telah diangkat menjadi dorama dan sukses.
Kisah persahabatan yang manis, dan menyedihkan di saat terakhir, hiks. Akting Kim Myung Min di sini, berbuah penghargaan, tak salah karena aktingnya memang mantap. Jadi penasaran dengan versi doramanya, 😉

“Jalan kita memang berbeda, tapi kita mesti berjalan bersama” dr. Jang ke dr. Choi.

Advertisements

2 thoughts on “White Tower (Kdrama,2007)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s