Keizoku [Dorama,1999]

Section 2 adalah divisi di Kepolisian Tokyo yang menangani kasus-kasus tak terpecahkan (unsolved cases = keizoku), dan bahkan hampir diputihkan. Shibata Jun (Nakatani Miki) dikirim sebagai trainee ke bagian ini. Yang berbeda dari dirinya, adalah karena Shibata dalah orang yang sangat jenius (tensai), lulusan Todai (Tokyo University), memiliki cara aneh setiap menyelesaikan kasus (beneran kayak orang gila πŸ˜‰ maksudnya ). Partnernya, Mayama Tooru, adalah detektif yang punya latar belakang kelam. Dan Asakura, musuh Mayama yang menjadi tokoh kunci di serial ini.

————————

I love this series, walau cdnya macet, teteup setia dihabisin. Aromanya mirip TRICK, mungkin karena sutradaranya sama, ada komedi slapstick yang kental, walau balutan horornya juga buat merinding.
Pasangan duo Shibata-Mayama adalah pasangan aneh favorit saya, selain Yamada-Ueda (TRICK), sukses membuat tertawa tapi ngeri.
Akting Nakatani Miki total, dengan makeup minimal, rambut awut-awutan, baju sangat emak-emak dan jarang mandi (hiiiii), buat partnernya tak pernah bosan menyuruhnya mandi.
Soal kasus-kasusnya, para penjahat sebenarnya bisa ditebak dari awal, tapi cara memecahkan kasusnya yang tak biasa oleh Shibata. Mukanya polos saat bertanya kepada para tersangka, tapi kesimpulannya langsung menohok (skak mat!!).
Akhirnya mungkin akan menyedihkan bagi para pemirsa, tapi jangan galau, masih ada special (PHANTOM) dan filmnya (BEAUTIFUL DREAMER), hahaii.

Advertisements

4 thoughts on “Keizoku [Dorama,1999]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s