Jyoou no Kyoushitsu [Dorama,2005]

Bayangkan, setiap hari pergi ke sekolah yang guru-wali kelasnya menyeramkan, itulah yang dirasakan Kanda Kazumi (Shida Mirai), anak kelas 6 SD di sebuah sekolah umum.
Akutsu Maya/Akutsu sensei (Amami Yuki) berpenampilan tak seperti guru biasa, pakaian hitam-hitam dan nyaris tak pernah tersenyum, sooo creeepy. Tiap hari selalu ada tes, dan yang mendapat nilai terendah harus menjadi “pembantu” di kelas tersebut, mengerjakan semua tugas kebersihan dan menyediakan keperluan kelas. Kazumi selalu menjadi yang terakhir, hingga dia pun pasti jadi kacung kelas.
Tidak suka dengan keadaan ini, Kazumi mulai merancang pemberontakan. Bersama si badut Manabe Yusuke (Matsukawa Naruki) mereka selalu berusaha mempertanyakan setiap kebijakan dan ketidakadilan yang ada. Kazumi juga berusaha membujuk kawan-kawannya untuk melawan Akutsu sensei.
Cara mengajar Akutsu sensei yang tidak mengenal kata loser atau yang kalah dan keras memang terlihat kejam dari luarnya. Tapi, setiap kata yang keluar dari mulutnya adalah benar adanya. Akutsu sensei bahkan mengawasi setiap muridnya, sampai ke tiap rumah si murid. Itulah mengapa, tak ada satu pun yang bisa lepas dari pengamatannya. Dan tak bisa berbuat yang macam-macam, dijamin Akutsu sensei pasti akan segera ada di belakangmu, hiiii…
————————————————-

Dorama tentang sekolah lagi (love this genre), tentang guru yang galak dan para mangsanya (baca-muridnya). Suka interaksi di kelasnya. Akting Amami Yuki dan Shida Mirai bener-bener pas dengan karakter masing-masing. Amami Yuki, setelah dorama Around 40, Top Caster, BOSS, kembali mempesona. Dan pintar banget nari (liat closing theme, ada amami-kun yang lagi nari hip-hop). Multitalenta sekali oba-chan yang satu ini.

Sumber dari http://wiki.d-addicts.com/Jyoou_no_Kyoushitsu

Advertisements

19 thoughts on “Jyoou no Kyoushitsu [Dorama,2005]

  1. S E T U JUUUUUU..tapi, yang sekarang jarang yang keren anty..Kalo yang jadul2 tu tema dan ceritanya oke banget..Yang sekarang terpengaruh korea kali yak, banyak juga yang “murahan” 😦

  2. Kalo aku suka nyari2 artisnya yg main bgus di satu dorama, trus hunting dorama2nya yg lain . Kek abe hiroshi, amami yuki, dorama2nya bgus2.. Jadi ga kecewa kalo nnton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s