Cerita Susu Kotak dan Roti Mentega

Apa momen yang paling kau tunggu kawan saat sekolah dasar dulu?
Kalau saya, penerimaan rapor. Kenapa, karena ramai, seru dan banyak makanan.
Setelah bersekolah dengan rajin selama satu cawu, peristiwa pembagian buku kecil itu memang luar biasa meriah. Ada ayam goreng, gulai, nasi kuning, baju-baju bagus, dandanan menor (#tssaahhh). Beberapa orang memang berusaha tampil luar biasa keren, walau kadang isi rapor tak mendukung.
Satu hal yang sama dari waktu ke waktu, saya dan bekal saya di hari-hari itu. Hanya dengan susu kotak merek ULTRA rasa coklat dan roti isi selai mentega, yang selalu di beli di TOKO PELANGI, toko favorit warga kota Kendari waktu itu. Tak pernah berganti.


Bapaklah yang menyiapkan itu semua, membeli susu dan roti serta mengantar kami ke acara penerimaan rapor. Dengan vespa birunya, saya di belakang, dan adik saya berdiri di depan. Menu kami berdua selalu sama. Menu yang praktis, dan hemat tentunya. Kami berdua tak pernah protes atau merengek untuk dibuatkan masakan istimewa, terima apa adanya.
Ketika di kelas dan waktunya makan, saya pun tak segan meminta makanan teman. Wah, senangnya di tengah pesta. Kawan-kawanpun tak ada yang pelit, ayam, nasi kuning bisa berputar dengan adil, haha. Walau saya cuma berbekal susu kotak dan roti mentega, bisa nebeng makan dengan kenyang. Bu guru wali kelas adalah yang juga sangat berbahagia, karena limpahan makanan dari orangtua murid.
Seingat saya, Bapak jarang bisa mengikuti acara ini, karena sibuk dengan urusan kantor. Tapi, alhamdulillah rapor-rapor anaknya jarang mengecewakan. Ibu saya juga, taunya terima beres saat di rumah.
Momen yang membahagiakan juga saat namamu dipanggil ke muka kelas, sebagai juara kelas. Atau ke depan barisan, saat upacara, sebagai juara umum. Manis!
———–
gambar dari sini
Advertisements

18 thoughts on “Cerita Susu Kotak dan Roti Mentega

  1. rotinya bukan di holland kah? kan dulu holland samping2an sama pelangi. entah itu holland bener2 franchise holland bakery ato holland nya kendari ji. kalo SD ku dulu yang juara dapat hadiah. semacam prestise 🙂

  2. Kurang yakin kak, agak samar2, bisa jadi rotinya holaand bakery, hehe. Sa tanya dulu adeku, ingatannya lebih reliable.Itu holaand, cuman nama bukan frnchise. Pernah dtang dubes belanda, da liat papan namanya, da bilang salah tulisannyaB-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s