November Rain in Jakarta

It’s November, and it’s rainy season again, here in Jakarta.

Udara yang biasanya panas panas dan kering, berubah dingin dan basah. Aku masih “tertinggal” di kantor yang sudah mulai sepi, dengan tugas-tugas demi even yang akan diadakan besok.

Sepintas ku tengok kaca jendela penuh dengan titik-titik air dan berembun, seharusnya AC tak usah dinyalakan, udara ruangan ini terlalu dingin buatku. Ku eratkan jaket tebalku, yang selalu menemani tubuhku melalui udara dingin di kantor ini. Tanganku mulai beku.

Hari ini tanggal sepuluh , dan besok tanggal sebelas. Petinggi-petinggi itu rupanya pandai memilih tanggal, sebelas bulan sebelas. Sebuah tanggal cantik hingga perayaan besok pasti akan meninggalkan kesan. Kami pun telah dibagi seragam. Ya, seragam, bukan sembarang pakaian yang tiap hari kami kenakan. Peristiwa penting tanpa seragam berasa hambar jadinya.

Ku selesaikan pekerjaanku, harus. Teman-temanku juga sudah berusaha keras, agar semua tuntas sesuai waktunya. Besok tak boleh gagal.
Hujan belum berhenti, sepertinya aku akan tiba di rumah dengan bonus sepatu dan rok yang basah. Udara juga semakin dingin.

Ku akhiri ini sampai di sini, jaket ini rupanya tak sanggup lagi melawan dingin.


2008, November, Jakarta.
Based on my true story.
————————————————————–
ini adalah tulisan saya di buku antologi terbaru, goodbye NOVEMBER buku 2 dari nulisbuku. Tulisan ini adalah pengembangan dari postingan lama yang aslinya sok english
Bukunya sendiri masih belum ada di tangan, menunggu keuangan membaik dulu
Bagi yang mau beli, sila kirim email ke admin[at]nulisbuku, dengan format judul (goodbye november buku 2), jumlah buku, nama lengkap, alamat lengkap dan nomor handphone.

Advertisements

8 thoughts on “November Rain in Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s