Barongko Yang Tertukar

Bukan karena sengaja, tapi emang karena lupa, hehe.


Barongko adalah makanan enak dari daerah tetangga, Sulawesi Selatan. Terbuat pisang, santan, telur dan gula, seharusnya.
Melihat pisang kepok yang telah kelewat matang, maka insting a la chef saya keluar. ” Aha, ini harus buat Barongko”, pikir saya. Maka, pagi ini pisang-pisang itu saya blender, dengan santan. Lalu ditambah gula pasir sedikit. Kemudian saya kukus, di wadah khusus (karena gak ada daun pisang).
Setelah masak, saya pun mencicipinya. “Eehh, kok kayak ada yang kurang ya?”, wonder why dalam hati. Yah memang pemirsa, ada bahan yang terlupa. Si telur, zat pengembang adonannya gak ada. Pantesan aja barongkonya sangat-sangat berasa pisang banget, hehehe.
the Real Barongkos

*gambar dari sini
Advertisements

22 thoughts on “Barongko Yang Tertukar

  1. Kalo sa pulang, pasti sa minta maceku bikin barongko banyak2, simpan di kulkas, makan sampe poge, hahaha. Ada sa ketemu barongko di bekasi, penjualnya orang bugis. Enyaak.

  2. pianochenk said: buatan ta’ sepertinya lebih enak gaaannggg..Sudah ma pesan na..Eh, pasang iklan, bayar naaa!!

    Iya, kak pia sudah pesan..tapi MP’ers yang komen2 di sini kan belum..siapa tau mau jg tawwa.. Namanya juga usaha, kak.. *ehem :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s