Kemana mencari Blau??

Seorang anak berkaus pink naik ke angkot, ditemani ibunya. Mereka rupanya baru dari puskesmas. Mula-mula, saya tak terlalu memperhatikan, si anak itu terlihat bengkak di salah satu pipinya. “Kena bengkak babi..” jelas ibunya kepada tetangga yang bertanya, yang kebetulan satu angkot dengan kami. Di tempat saya, bengkak seperti itu di pipi memang dikenal sebagai bengkak babi, gondongan kalau di Jawa. “Dokter bilang pake Blau dengan cuka saja, tapi sekarang jarang mi Blau. Mau dicari di mana di?”

Blau Cap Kalong

Pemakaian Blau sebagai obat memang melegenda. Berbagai testimoni yang saya baca menguatkannya. Masa kecil dulu, Blau sangat mudah didapatkan. Ibu saya sering memakainya untuk membirukan pakaian (maksudnya memutihkan, tapi jatuhnya jadi kebiru-biruan ). Tapi, sekarang produk ini lenyap di pasaran. Para pemirsa sekalian, ada yang tahu di mana bisa membeli Blau??


*gambar dari obral.bloggombal.org



16 thoughts on “Kemana mencari Blau??

  1. masih ada di pasar kota. biasanya ada di toko2 cina. btw, masih belum dapat alasan ilmiah kenapa blau bisa menyembuhkan bengkak babi di? nda tau juga komposisi blau

  2. Oww, nanti ku liat. Sering ji lewat pete2ku.Masih belum ada uji klinisnya kak..baru semacam hipotesa. Katanya kalau pake blau, bikin malu keluar. Jadi istirahat dirumah saja, so mempercepat penyembuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s