Salam dari Kendari^^

Jika orang lain mesti menyisihkan uang dan cutinya demi liburan ke pantai atau gunung, maka saya tidak. Tiap hari adalah liburan πŸ™‚

Dengan hanya menumpang angkot (di daerah saya dikenal dengan pete-pete), maka tiap hari saya akan menikmati nikmatnya angin pantai dan sejuknya gunung dan bukit.

Adalah purirano, sebuah kelurahan di paling ujung Kendari, lokasi kantor saya. Dengan melewati beberapa tanjakan dan turunan, pantai dan perumahan penduduk, stasiun pengisian BBM, pabrik Semen, maka sampailah saya di sana. Dua puluh menit saja dari “kota”-nama wilayah di kota ini, yang memang dahulu adalah pusat kota, sebelum bergeser ke pusat yang baru.

Meski secara administratif Purirano masih berada di ibukota provinsi (Sulawesi Tenggara), namun drastis suasana yang ada adalah pedesaan. Rumah-rumah masih jarang, dan embel-embel sebagai kota nyaris tak terlihat, selain jalan yang lumayan mulus.

Langit dan laut biru
Saat pagi hari, laut surut dan hujan (dari jendela pete-pete)
Suasana depan kantor, “country” banget πŸ™‚
Jalanan yang mulus itu baru saja hadir, di ujung 2011. Sebelumnya jalanannya sangat rusak, dan angkutan yang mau ke sana sangat sedikit. Angkot yang melayani jalur ini pun hanyalah armada “second” atau kelas dua.
Di dalam angkot tujuan Purirano
Enaknya naik angkot ini adalah ngetemnya tidak lama. Walaupun penumpangnya cuman satu, sopirnya tak suka menunggu lama-lama.

So, bagi yang mau ke Sulawesi Tenggara, khususnya Kendari, yang tau mau pergi jauh-jauh dari kota namun mau yang suasana “ndeso“, ke sini aja. Cari saja pete-pete Purirano, angkot biru dengan strip putih, di depan Toserba Nusantara daerah kota. Silakan nikmati angin laut dan gunung di sana…..

Salam dari Kendari, di kaki tenggara pulau Sulawesi

Advertisements

40 thoughts on “Salam dari Kendari^^

  1. fightforfreedom said: Salam dari Batam :)Wuihh,,, dari jendela pete-pete sudah bisa langsung melihat air laut yg surut.

    Wa’alaikumsalaam..:)Lautnya deket, ga ada pembatas.

  2. akuai said: pengen, mba. tapi nunggu ada sponsor dulu. budget ke sulawesi kan lumayan yah πŸ˜›

    aku juga menunggu sponsor buat diexpor ke Jakarta, jalan2.

  3. ummuyusuf24 said: cara ngomongnya pete’-pete’ ya mbak?sering di protes suami klo salah cara melafalkan bahasa sulawesi πŸ˜€

    kalo pelafalan, cara kendari “pete’-peteeeeeee'”, diayun di akhir ;Pya e la…bales protes mba, kalo salah bahasa jawanya, hehe..*ngompori

  4. ayyeshakn said: ecie…kalo jalan2 gratis, berarti bisa bawa banyak oleh2 ya, mbak..mau dong…anyway..semangat mbak buat lombanya..

    oleh2 dari mana, Ega?? aku belum jalan kemana2 ..:PDirimu kan udah kliling2 Indonesia…bagi dong oleh2nya..#eh

  5. fightforfreedom said: Salam dari Batam :)Wuihh,,, dari jendela pete-pete sudah bisa langsung melihat air laut yg surut.

    saya juga mau ngasih salam yg sama…. :))kalo saya tiap hari juga ngeliat laut mas dari jendela kantor… πŸ™‚

  6. dieend18 said: saya juga mau ngasih salam yg sama…. :))kalo saya tiap hari juga ngeliat laut mas dari jendela kantor… πŸ™‚

    ga sekalian berjemur??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s