[Lomba Dadakan] Empe itu…Seperti Candu

Sejujurnya, saya orangnya pendiam. Kalo aslinya, ga banyak ngomong dan banyak yang bilang sedikit lagi minta ditabok *saking juteknya.
Tapi, di dunia maya, semua berubah. Semenjak berkenalan dengan dunia dalam jaringan ini, saya menjelajahi banyak sisi dunia yang lain, yang dulu tak pernah saya bayangkan.

Berkenalan dengan MP (Mei 2008) karena “terjerumus”. Mulanya saya mencari kawan dari Kendari, Arham Kendari. Rupanya Kak Arham mempunyai banyak blog, salah satunya di MP. Salah satu postingannya menarik saya untuk berkomentar sedangkan untuk menaruh komen di sana mesti mempunyai akun juga. Saya pun terpaksa membuatnya.
Di MP saya juga bertemu senior SMA saya, kak Ani Adami. Beberapa kali sempat ketemuan, baik di Jakarta dan Kendari. Adiknya juga adalah kawan sekelas saya di SMA.

Mulanya, saya banyak meng-add kawan dari Kendari. Mungkin karena kangen dan jauh di perantauan (waktu masih di ibukota). Dulu, anak Kendari banyak di sini, sayang sekarang sudah tinggal sedikit.
Lalu, saya mulai memperluas jaringan pertemanan. Berawal dari nge-fans dengan Mbak Asma Nadia, dan Helvy Tiana Rosa saya memperoleh banyak teman-teman baru.

Dari tahun 2008 hingga 2011, bisa dibilang saya hanya pengguna pasif. Blog saya di sini hanya berisi curhatan geje dan juga terbagi dengan postingan saya di blogspot. Saya belum banyak berjalan-jalan di MP, lingkaran saya masih di situ-situ saja.
Beban kerja di kantor pusat rupanya memang tak memberi ruang kreatif bagi saya. Ngeblog dan ngempi hanya saya lakukan di waktu sisa, hanya untuk melepaskan kepenatan. Begitu juga dengan social media lain yang saya punya, hanya untuk bersenang-senang. Tak lebih.

Lalu, lembaran baru saya buat. Bersama kepindahan saya ke kampung halaman tercinta (Kendari….) , dilengkapi gadget yang sangat menunjang, saya mulai gaul di dunia maya. Terlebih di MP.

Berbagai postingan saya cermati, dan tak sambil lalu kayak dulu. Orang-orang yang asyik dan punya kesukaan yang sama saya add. Saya juga mulai menemukan passion baru di sini, passion sebagai penulis atau orang yang menseriusi menulis. Alasannya, banyak contact saya yang ternyata penulis, dan tiap hari “menggerogoti’ pikiran dan angan-angan saya dalam belajar menulis atau membuat buku.

Di MP saya bisa tetap membuat postingan geje atau curcol, pokoknya beda dengan postingan saya di blogspot yang lebih kaku. entah kenapa, lebih enak curhat di MP.

Di sini juga, saya mulai berkenalan dengan lomba-lomba. Serta sesepuh gilalomba. Lomba di MP sangat beda dengan di dunia luar, sangat amat terasa kekeluargaannya, gak menang juga ga papa. Sing penting heboh ikut lombanya.

Kehebohan dan kegilaan di MP sedikit demi sedikit buat “nyandu”. Apalagi dengan fasilitas MP mobile, setiap beberapa jam saya pasti mengecek MP. Entah hanya membaca postingan (ngintip), ngomen (kebanyakan OOT), bales komen serta posting jurnal dan QN. Ada sensasi tersendiri tiap meng-klik icon MP di HP, lalu masuk ke dalamnya. Rasanya mungkin…seperti candu, buat ketagihan.

——————————
Terkhusus lomba bupeb

Advertisements

45 thoughts on “[Lomba Dadakan] Empe itu…Seperti Candu

  1. kopiradix said: yup, MP memang orang2nya mengasyikkan, btw kapan nih main ke Jakarta, biar bisa ketemuan sama MPers yang lain πŸ˜€

    Insya Allah πŸ˜‰

  2. ah candu yang satu ini emang ngangenin banget…saya walau postingan belakangan ini jarang tetep saja tiap hari bisa dibilang bakal ngecek MP selalu walau hanya jadi silent reader terkadang huhuhu

  3. nanazh said: ah candu yang satu ini emang ngangenin banget…saya walau postingan belakangan ini jarang tetep saja tiap hari bisa dibilang bakal ngecek MP selalu walau hanya jadi silent reader terkadang huhuhu

    owww…gitu to..posting dong, walo cuman QN..biar kami tau keadaanmu di sana, nazh.

  4. halwashop said: sama kita kecanduan mba pia…mau dong ditularin virus rajin menulisnya πŸ™‚

    hehe… saya malu kalo dibilang rajin nulis πŸ˜‰

  5. bambangpriantono said: Panjang yaaa….Hehehe… Yg penting candu yg mencerdaskan sekaligus meng-OOT kan

    saya juga herman, mas, bisa nulis panjang kek gini..biasanya pendek2 sajah.candu bikin cerdas-Setuju!!

  6. itsmearni said: Aku lho salut sama PiaBenar2 rajin ikutan lombaPokoknya segala macam lomba nulis pasti Pia berpartisipasiSukses terus yaaaaaaa

    makasih, Kak. Usahakan ikut banyak lomba, asal masih dalam jangkauan.

  7. keluargabahgia said: Memang, dunia maya bisa mengalihkan wajah asli penghuninya yah! Saya aslinya heboh, tapi bnyakan postingaku malah serius2… :))

    mosok siy, Dan??

  8. anazkia said: Hihihi, tapi Mbak Pia masih kelihatan banget pendiamnya lho :)Gak kayak saya yang dah hancur #eh πŸ˜€

    karena suka ngintip ya, naz, gak komen?? hihihi

  9. hoho~ sama kita mbak. Tapi saya malah baru sebulan terakhir ini ber-MP secara aktif, padahal dah punya MP hampir 4 tahun. Biasanya, cuma posting satu arah -_-“. Alhamdulillah, walau baru sekarang menyadari, saya bersyukur bisa menemukan kawan-sahabat baru :)Baarakallah

  10. chikupunya said: hoho~ sama kita mbak. Tapi saya malah baru sebulan terakhir ini ber-MP secara aktif, padahal dah punya MP hampir 4 tahun. Biasanya, cuma posting satu arah -_-“. Alhamdulillah, walau baru sekarang menyadari, saya bersyukur bisa menemukan kawan-sahabat baru :)Baarakallah

    hehe…Seperti keluarga, MP itu ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s