Laporan Olahraga, Senin, 30 April 2012

Dari lapangan tenis, petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal berhasil menjuarai Barcelona Open. Nadal mengalahkan rekan senegaranya, Davis Ferrer dalam dua set langsung, 7-6 7-5. Gelar ini adalah gelar ketujuh Nadal di Barcelona, sekaligus mengukuhkannya sebagai Raja Lapangan Tanah Liat.

Rafael Nadal, Barcelona Open 2012

Di cabang bulutangkis, Indonesia mendapatkan satu gelar di India Open dari pasangan ganda campuran (paling bersinar 2012), Lilyana Natsir–Tantowi Ahmad yang mengandaskan ganda Thailand, Sudket Prapakamol–Saralee Thoungthongkam, 21-16 16-21 21-14. Gelar ini adalah gelar ketiga pada tahun ini buat Butet-Owi sekaligus sebagai juara bertahan.

Cina hanya meraih gelar tunggal putri, sedangkan Korea berhasil menggondol dua gelar, tunggal putra dan ganda putri. Thailand kebagian gelar ganda putra.
Kejutan terjadi saat Lee Chong Wei, peringkat pertama dunia dikalahkan urutan 17 dari Korea, Shon Wan Ho, 21-18 14-21 21-19.

Butet–Owi, India Open SS, 2012

Dari motoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Casey Stoner merebut gelar pertama. Tempat kedua dan ketiga diisi oleh Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Meskipun start dari tempat kelima, Stoner berhasil menyalip Lorenzo yang saat itu sedang memimpin, pada lap kedua.
Berkat podium satu di Jerez, poin Stoner bertambah menjadi 41 meski masih kalah dari Lorenzo dengan 45 poin. Sedangkan, mantan juara dunia, Valentino Rossi finish di tempat 9 di belakang rekan setimnya, Nicky Hayden.

Lorenzo, Stoner dan Pedrosa, GP Spanyol, 2012
*sumber gambar olahraga.kompas.com
Advertisements

5 thoughts on “Laporan Olahraga, Senin, 30 April 2012

  1. ah sayang sekali Pedro tercecer. sy lg semangat2nya padahal. :((stoner menang di doa sepertinya. liat nda sebelum lomba? khusyu sekali keliatannya (atau tiduran yak?)

  2. takedisaja said: ah sayang sekali Pedro tercecer. sy lg semangat2nya padahal. :((stoner menang di doa sepertinya. liat nda sebelum lomba? khusyu sekali keliatannya (atau tiduran yak?)

    hahahaKalau menurutku, dua tahun ini bukti Honda lebih cepat dari Yamaha.

  3. pianochenk said: Kalau menurutku, dua tahun ini bukti Honda lebih cepat dari Yamaha.

    berarti salah itu slogannya yamaha di’. kudunya diganti mi jadi: yamaha, kadang-kadang di depan. 😀

  4. takedisaja said: berarti salah itu slogannya yamaha di’. kudunya diganti mi jadi: yamaha, kadang-kadang di depan. 😀

    tatinggal diblakang, saja..hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s