[FF Ninelights] Abaaah… Emaaaak!

Sedari awal aku naik pete-pete ini, tak ada suara lain terdengar selain suara mesin.
Tiga orang yang ada di dalamnya juga asyik dengan perangkat elektronik masing-masing. Termasuk aku.

Di lampu merah.

Tiba-tiba, “Abaaaah… Emaaaak. Sasasasa..sabar dulu…,” terdengar lagu dangdut riang dari depan. Wow, kenceng bo’, aku sampai kaget. Suara berukuran memekakkan telinga itu bukan keluar dari mulut pengamen jalanan yang biasa mangkal di situ, tapi dari perangkat audio milik pak sopir–handphone disambung ke speaker mobil.

Awalnya kaget sekali. Bahkan, sempat ingin menyuruh Pak Sopir mengecilkan volumenya. Namun, kok lama-lama enak juga, ya. Hehehe. Jiwa mantan penikmat sekaligus pengamat musik dangdut-ku terpanggil, ekses langsung dari Aneka Ria Safari dan Album Minggu.
Seorang bapak yang duduk di depanku mulai menghentakkan kakinya, mengikuti irama. Yaaahhhh...emang sudah tak diragukan lagi kalau dangdut itu milik Indonesia. Ada di dalam darah setiap orang yang ngakunya dari Indonesia. Entah kaki atau jempol biasanya langsung goyang mendengar irama satu ini

Kalo ditilik dari jenis suara dan kekhasan, aku bisa memastikan kalo salah satunya milik Inne Cinthya. Dan, mungkin ini lagu milik grupnya yang dulu laris, Manis Manja.
Abah dan emak menemaniku beberapa belas menit. Syairnya lumayan menarik, ada hikmah di dalam. Jangan mau kawin mudah kalau belum siap.
Lagu ini mungkin juga bisa kupakai. Sebagai senjata, menghadapi desakan orangtua dan keluarga

***
Abaaaahhhhh… Emaaaaakkkk…!
Sasasasa…sabar duluuu… Sabarlaaah dulu.
Tutututu.. Tunggu dulu. Tunggulaaah dulu.

Jumlah Kata: 219

Keterangan:

Pete-Pete: Sebutan untuk angkot di Makassar dan kendari

Terinspirasi dari lagu Abah Emak punya Manis Manja Grup.

FF ini diikutsertakan dalam Lomba FF oleh 9LightsProduction.

Advertisements

34 thoughts on “[FF Ninelights] Abaaah… Emaaaak!

  1. ^_^ hehehe boleh juga nih pia… niatnya beneran atau fiksi nih soal alasan ke emak bapak itu? heheheh *uni belum dpt ide juga nih tuk tema ini..

  2. cambai said: ^_^ hehehe boleh juga nih pia… niatnya beneran atau fiksi nih soal alasan ke emak bapak itu? heheheh *uni belum dpt ide juga nih tuk tema ini..

    ada de, Mbak.*aaayyoooo, ikutan!!*

  3. myelectricaldiary said: hahahahahahahahhaa….endingnya pwwweeeetlagu tangkisan inikah?hahahahahahaha

    ko belum dengar ka, Raya??Sa kira genremu ji ini ;P

  4. itsmearni said: Pia rajin benenr ikut lombaidenya mantap nihdangdutan yoookkkkkkk

    hehe…yaa..begitulah kak.Rajin posting gara2 lomba, πŸ˜€

  5. ayyeshakn said: “Untuk apa, sih? Terburu-buru mencari menantu2x…”#lanjutin nyanyiIni pasti lagunya proyeksi isi hati ya, Mbak? wkwkwk :p

    qeqeqeqe….Ikutan koreografinya, ega..hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s