Daftar Buku di Bulan Mei ^^

Alhamdulillah, Juni sudah menjelang. Artinya, waktu buat mengeluarkan daftar buku bacaan di bulan Mei kemarin.

Berikut adalah daftarnya:

1. Mencari Ketenangan di Tengah Kesibukan (Ust. Fauzil Adhim)
Merupakan kumpulan tulisan beliau di harian Republika Yogyakarta.

2. Ranah 3 Warna (Ahmad Fuadi)
Lanjutan dari Negeri 5 Menara. Status pinjaman.

3. The Journeys 2: Cerita dari Tanah Air Beta (Alanda Kariza, dkk)
Kumpulan cerita pengalaman para penulis dan traveler di berbagai tempat di Indonesia. Status hadiah dari GagasMedia.

4. Rembulan Tenggelam di Wajahmu (Tere Liye)
Buku yang tak berhasil saya taklukan, berhenti setelah beberapa bab gara-gara gak mudheng juga. Status pinjaman.

5. Sulawesi Tenggara: Tren Kependudukan 1980-2010 (Hartati Bahar)
Buku bergenre kesehatan masyarakat. Tulisan teman yang saya produksi dan diterbitkan via IndieBookCorner, Yogyakarta. Kalau ada yang mau atau tertarik dengan buku ini, silakan PM, ya!!

6. Sedikit Tentangku dan Kendari (Mudhalifana H, Ayu Aga, dkk) edisi proofread
Buku kumpulan cerita tentang Kendari hasil proyek Feb-Maret. Insya Allah terbit buat publik Juni ini (mohon doanya pemirsa).

Buku bulan ini tergolong sedikit, karena konsentrasi dan duitnya terbagi buat yang lain #eaaaaaa.

Sekian saja dari saya. Kalau kamu bagaimana?

Advertisements

30 thoughts on “Daftar Buku di Bulan Mei ^^

  1. akuai said: wiih, pengen yang no. 1. btw, kalo beli buku biasanya via tobuk online kah, mba pi?

    Aku belinya di toko buku Islam plus herbal, alhamdulillah ada di pusat kota. Beli online sih dulu sering, sekarang udah jarang. Ongkirnya muahal^^

  2. li4h said: Sedikit aja segitu, bagaimana kalo banyak? 😀

    Dua buku terakhir itu proyek sendiri…hehe.Kalau banyak, berarti lagi makmur, bisa beli buku banyak 😉

  3. waaaaaah baru tahu ada buku Ust. Fauzil Adhim dengan judul itu…saya pun ngepas membutuhkan nuansa seperti yang disebutkan buku itu..well, mari kita cariiiiiiiiiiii….

  4. Ough…sudah awal bulan lagi ya..*musti mengingat2 lagi buku2 yg kemarin dibaca*Sama kayak Anty, aku tertarik bgt sama yg no 1. Kalau berkenan, bagi bocorannya dong dek..:)

  5. nanazh said: waaaaaah baru tahu ada buku Ust. Fauzil Adhim dengan judul itu…saya pun ngepas membutuhkan nuansa seperti yang disebutkan buku itu..well, mari kita cariiiiiiiiiiii….

    mariii. buku baru memang jadi belum terlalu heboh^^

  6. aniadami said: Pinjam no 3.No 6 blm tamat, sori:-( insyaAllah hari ini:-)Gutlak:-)Nanti mo nitip buku nda pas sa pulang? Terima titipan:-)

    Oke.Titip? hmmm..kita liat nanti.

  7. boemisayekti said: Lumayan tuh,saya malah buku2 Mei gak kelar2 bacanya. Selamat untuk buku yg akan terbit 🙂

    Konsentrasi terbagi??Makasih mbak, jazakillah khair^^

  8. wayanlessy said: Ough…sudah awal bulan lagi ya..*musti mengingat2 lagi buku2 yg kemarin dibaca*Sama kayak Anty, aku tertarik bgt sama yg no 1. Kalau berkenan, bagi bocorannya dong dek..:)

    Sudah awal juni^^Buku MKDK punya ust Fauzil Adhim (@kupinang) adalah kumpulan tulisan beliau di harian republika Yogyakarta.Saya tuliskan kutipannya di sini.” Ada saat-saat ketika kita perlu mengambil jarak sejenak dari kesibukan yang membuat jiwa dan badan kita penat. Ada saat-saat ketika kita harus menemukan keheningan di saat bertambahnya kekayaan, namun tidak menambah ketenangan dan kedamaian di hati kita. Ada saat-saat ketika kita perlu berdiam diri sejenak di saat bertambahnya kesibukan kita, justru semakin menyibukkan hati dan pikiran kita dari hiruk-pikuknya dunia yang sesak. Ada saat-saat ketika kita perlu bertanya tentang iman kita dengan memerhatikan amal-amal kita.”Salah satu kalimat yang bikin jleb,”Sebagian orang berzikir bukan untuk mengingat-Nya, tetapi sekedar menemukan pengalaman ekstase dikarenakan keringnya hati.”

  9. fefabiola said: Saya sudah bikin juga bacaan bulan meiSaya malah cuma baca lima buku dewasa 😦

    iyah, sudah liat juga. Bukunya berat2 di’ 😉

  10. cambai said: Nomor 2 sama 6 udah baca..:) pengen nulis postingan buku yang udah dibaca, tapi kog lum sempat2 siiih.hehehe

    Hehe..ayo mbak, segera..sebelum ganti bulan lagi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s