Tisu Segitiga Penyelamat

Dua orang lelaki memasuki pete-pete. Salah satunya memegang rokok. Segera aku mengarahkan tangan ke salah saku bajuku. Saatnya mengeluarkan senjata andalan, tisu. Kulipat tisu itu menjadi bentuk segitiga dan segera kututup hidungku. Legaaahhh. Hidung yang lumayan nyeri sejak tadi pagi tak siap jika harus kusiksa lagi dengan asap rokok.

Beberapa kali caraku ini cukup menyentil para perokok yang seenaknya saja membagi-bagi asap maut-nya ke orang lain di dalam angkutan umum.

tisu dilipat segitiga, siap jadi senjata

Namun, kebanyakan malah “gak ngefek”. Bahkan, teman saya pernah menegur saya, ” Pia, tersinggung orang ko kasi begitu.” Yaaaahhh, gimana ya, wong dia juga gak toleran sama orang lain dengan asapnya, kenapa saya mesti yang mengerti. Udara bersih adalah hak semua orang!!

Untuk sekarang, tisu selalu kukantongi buat jaga-jaga kejadian macam ini.

Sebenarnya ada cara yang lebih ekstrim lagi, yaitu pakai masker.

masker yang biasa dipakai di RS, cocok buat asap pekat, hehe

Yang dulu sering kupakai saat naik kendaraan umum di ibukota. Masalahnya, kalau memakainya di Kendari buat naik pete-pete, maka dapat dipastikan itu akan jadi tontonan umum (alias sukses diliatin aneh sama orang-orang).
Advertisements

26 thoughts on “Tisu Segitiga Penyelamat

  1. buatku nda ngaruh pake tisu Pi. Tetap ji kecium asapx. pake tangan kibas2 trus tutup idung. klo saking keselx sambil ngelirik k perokokx. ah sayang blm berani bilang terang2an.

  2. takedisaja said: buatku nda ngaruh pake tisu Pi. Tetap ji kecium asapx. pake tangan kibas2 trus tutup idung. klo saking keselx sambil ngelirik k perokokx. ah sayang blm berani bilang terang2an.

    setidaknya adaji yang saring walao sedikit, Ya.

  3. itsmearni said: klo disini mah udah biasa maskeranmasker khan dijual bebas distasiun-stasiuntiap hari ketemu banyak orang maskeran

    iya, kak. Di jakarta dulu juga saya begitu, maskeran. Koleksi maskerku banyak, beli di apotek rumah sakit, hehe.

  4. takedisaja said: Maunya sih bilang gitu dgn mimik jutek mata mendelik2 ala sinetron. Tapi eh tapi ga tega nyemprot seperti itu d tengah2 orang banyak.

    belum tega ka’…

  5. nilagerimisenja said: kadang saya batuk-batuk-in biar ngerasa tu orang, sambil melotot ke arahnya :-p

    pernah ngelakuin minus melototnya. Belum ngefek ;(

  6. azizrizki said: “Pia, tersinggung orang ko kasi begitu.”aneh ya:((yang bener jadi salahyang salah jadi benersungguh

    ukuran etika emang relatif, Ki.

  7. jaraway said: kalo aku kipas2in tangan ampe lama gitu plus batuk2.. hahahabiar liat..

    kalo aku batuk keliatan banget “aktingnya”..hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s