Mejeng

Mejeng

Dari satu acara di animal planet, disebutkan bahwa kucing itu binatang yang teritorial-vertikal, suka menjelajah apalagi sampai ke atas. Kalo di luar negeri, sering ditemukan kucing yang suka “nyangkut” di pohon, kan. Nah, kucingku yang satu ini, hobinya naik ke plafon dan menjelajah di atap. Dan, kalau masuk ke rumah, lewat plafon dapur yang sebagian terbuka.
Foto ini diambil sebelum si meong mendarat di lantai.

Advertisements

19 thoughts on “Mejeng

  1. ooh, hewan vertikal ya. Saya pikir kucing saya yang suka manjat pohon pisang, rambutan, nangka dll itu ada kelainan gen… :-). Bahkan kemarin ada seekor yang nyasar masuk ke laci dan ketutup. Untungnya bisa ditemukan.

    • Bukan, dok. Mereka emang suka manjat dan menjelajah. Makanya, saran si penakluk kucing dlm acara itu, buat yang melihara kucing, usahakan ada tempat nongkrong mereka di sisi2 dinding, semacam pijakan dari kayu dsb.

    • Cakaran? Kayaknya hanya untuk “merapikan” kuku kalo mereka suka nyakar2. Kan tumbuh terus, dan mereka ga punya gunting kuku. Nah, teknik merapikannya ya nyakar2, baik di muka orang, maupun di kayu atau pohon atau sofa, hehe.
      Kalo untuk nandai daerah kekuasaan sepertinya pake urin atau pipis, kayak singa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s