Malas Debat.

di dunia maya dan dunia nyata.

Beneran deh, malas banget berdebat panjang lebar yg ga jelas manfaatnya.

Jadi, kemarin
siang, sambil nunggu di sebuah acara, saya duduk santai di kamar panitia dan nonton infotainment (yah, benar saudara, tak lain dan tak bukan infotainment).
Terus, muncullah tayangan mantan artis cilik yg kini berubah status jadi wanita, si DR.
Salah seorang panitia cewek nyeletuk, “itukan si G******, anggota trio KwekKwek”.
What?? Sejak kapan G****** jadi anggota trio artis cilik paling beken dulu?? Dan sejak kapan dia berubah jadi wanita? Ckckck.
Info yang salah dan pembunuhan karakter. Gugling punya hasil, ternyata beberapa forum, blog memang menyebut si G****** adalah si DR. Dan, saya berasumsi kalau mereka memang hanya “menyambar” info itu tanpa cek ricek. Padahal, di sebuah berita online, si DR sudah mengklarifikasi kalau dia dulunya bukan bernama G******* atau anggota trio KwekKwek.

Jujur, saya ingin beradu argumen sebentar. Tapi, ini hanya akan buang waktu. Apalagi, saya mesti gugling sebab info yang saya miliki masih kurang kuat (guglingnya setelah pulang ke rumah), urunglah niat itu.
Kejadian ini memang sepele. Tapi, buat saya ini seperti cermin kalau kita sekarang mudah sekali menyebarkan info tak benar atau hoax (termasuk saya juga mungkin).

Advertisements

8 thoughts on “Malas Debat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s