Melihat yang tak terlihat

Kemarin sore, saya dibuat kewalahan oleh seekor anak kucing. Kucing kecil berwarna gelap yg telah berhasil “membongkar” kamar saya-kamar yg pada mulanya memang udah amburadul, hehe.
Suara meongannya terdengar jelas dr dalam kamar, tapi entah kenapa wujudnya tak bsa saya temukan. Bolak-balik saya mencari ke setiap sudut, ke belakang rak buku dan lemari, kolong meja. NIHIL semua.
Ketika hampir saya putus asa, suaranya kembali terdengar jelas dari rak buku. Celingak-celinguk ke belakang lemari lebih jelas lagi. Namun, kembali tak terlihat ekor si miauw. Sampai-sampai rak buku sy bongkar bagian bawahnya, kiranya kucing terselip di antara dus yang ada banyak di sana.
Hingga akhirnya, terkuaklah semua misteri. Ternyata, ada ruang di kaki rak buku yg tak terlihat dari atas, si miaw sembunyi di sana.
What i wanna say, kadang kita merasa yakin telah melihat atau mengerti segalanya. Padahal, sesuatu itu mungkin punya ruang rahasia yang tak terlihat, yang menunggu untuk kita temukan dengan cara pandang yang berbeda.

2 thoughts on “Melihat yang tak terlihat

Leave a Reply

