DIY Coffee Scrub

Sekali-sekali bicara tentang tips kecantikan kulit boleh lah^^

Jadi, ceritanya lagi mencoba segala hal yang berbau alami. Semua produk kecantikan yang berpengawet, berpewangi, dan berbahan tambahan lainnya disingkirkan dan diganti dengan yang lebih alami (atau organik kerennya). Begitu pula dengan bahan-bahan untuk mandi seperti sabun, sampo, dan lulur, kini semua telah saya ganti dengan yang alami. Nah, soal lulur, sekitar dua tahun lalu masih saya beli dari tempat yang sama dengan sabunnya. Tapi, setelah melihat bentuk dan komposisinya, saya yakin bisa membuatnya sendiri.

Meski judulnya Coffee Scrub atau Lulur Kopi, tapi bahan dasarnya itu gula. Iya, gula yang itu.  Gula (pasir) ternyata mempunyai efek membersihkan yang lumayan kuat. Bahan lain, ya pasti kopi (bubuk) dan juga coklat (bubuk). Yang terakhir ada minyak, bisa minyak zaitun atau minyak kelapa, yang selain bermanfaat membersihkan dan melembutkan kulit juga berguna untuk menyatukan bahan-bahan yang lain.

Untuk ukurannya, tergantung selera. Porsi idealnya untuk saya, 3 sdm gula, 1 sdm kopi, 1 sdm coklat dan 2 sdt minyak zaitun. Setelah semua bahan kering dicampur rata, baru minyaknya dmasukkan untuk menyatukan semuanya.  Paling bagus dipakai di badan yang telah dibasahi.

Selain untuk membersihkan kulit seminggu sekali, dari beberapa sumber, lulur kopi ini bagus buat selulit, katanya loh ya, hehe.

*DIY = Do It Yourself

image

Advertisements

5 thoughts on “DIY Coffee Scrub

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s