#Random13 | Vamos Marin!

Marin

Media Spanyol heboh pada 11 Juni 2015 kemarin, tepat saat Carolina Marin mendapat titel no 1 BWF Tunggal Putri menggeser Saina Nehwal yang hanya mampu bertahan beberapa minggu setelah hasil buruk di Indonesia Terbuka SSP 2015.  Dia adalah orang Spanyol pertama yang berhasil menembus jajaran pebulutangkis dunia. Melejitnya Marin juga bersamaan dengan memburuknya prestasi mantan petenis  Spanyol no 1 dunia, Rafael Nadal, yang adalah kesayangan warga Spanyol semua.

Dengan raihan gelas Kejuaraan All England SSP, Malaysia Terbuka SSP dan Australia Terbuka SS di 2015, Marin adalah ancaman serius bagi pebulutangkis putri yang lain. Bersama dengam Saina Nehwal dan Ratchanok Inthanon, mereka berhasil menggeser dominasi putri-putri Cina dalam waktu 2 tahun terakhir.

Usianya baru 22 tahun, namun perjuangannya di bulutangkis bukan sebentar atau instan. Peraih medali Perunggu di Kejuaraan Dunia Junior 2011 ini telah menjadi perhatian semenjak menjadi orang Spanyol pertama yang meraih perak di Kejuaraan Junior Eropa 2009 dalam usia 16 tahun.

Spanyol adalah negara yang lebih terkenal akan budaya sepakbolanya dan bulutangkis sama sekali tidak populer. Dengan prestasi Marin, yang lebih menonjol setelah menjadi Juara Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark, masyarakat Spanyol terlebih remajanya mulai melirik olahraga ini. Bahkan, dalam Kejuaraan Junior Eropa 2015, Spanyol menjadi juara mengalahkan Denmark negeri dengan tradisi bulutangkis.

Vamos Marin, dan tampaknya gelarnya akan bertambah terus.

#gbr dari http://www.huelvainformacion.es/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s