#Random21 | Cuit-Cuit

Ada kisah seru di linimasa (timeline) twitter saya hari ini. Salah satunya tentang akun twitter presiden yang (katanya) baru, @jokowi. Akun yang dibuat pada jam sahur tadi subuh itu langsung mendapat pengikut (follower) hampir 3 juta akun. Jumlah yang wow untuk sebuah akun baru. Bagi yang mau mengikutinya, jangan khawatir sama kayak kasus akun lama (@jokowi_do2), soalnya akun @jokowi sudah dinyatakan resmi oleh seskab.
Beralih ke bintang bulutangkis kita, Liliyana Natsir. Juara dunia 3 kali ini baru saja membuat akun twitter dengan nama @LN_909. Bagi banyak kalangan, nama akunnya mungkin terlihat alay, hehe. Butet (panggilan Liliyana Natsir) sendiri mengakui kalau dia kesulitan menemukan nama pengguna (username) yang pas akibat kebanyakan sudah diambil orang. Atau banyak yang telah memakai namanya aka akun twitter palsu an. Liliyana Natsir. Padahal, akunya, dia belum pernah punya akun twitter satu pun.
Agar lebih mantap jika mau mengikutinya, akun ini telah terkonfirmasi resmi oleh PBSI via akun twitter mereka, @INABadminton.
Dunia maya khususnya media sosial seperti twitter memang membuka kesempatan bagi semua orang untuk memiliki akun. Bahkan ada yang sampai mempunyai lebih dari satu akun. Dan juga buat para penyamar (imposter), mereka yang berpura-pura sebagai orang lain, terutama para pesohor dan orang terkenal. Contoh yang paling hangat di kalangan bulutangkis Indonesia, akun @jonatanc797. Akun yang dulunya adalah penggemar acara pencarian bakat dangdut tiba-tiba berubah meniru akun Jonatan Christie (@jonatan797),  salah satu tunggal putra junior yang sedang naik daun. Hadeuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s