Hari pertama sekolah

Senin kemarin adalah hari pertama sekolah buat tiga ponakan saya. Yang sulung di SMA, tengah di SMP dan si bungsu di TK. Time flies fast emang.
Bukan mereka ajah, hampir jutaan anak usia sekolah di Indonesia juga mengalami hal yang sama. Para orangtualah yang kebagian betapa rempongnya menyiapkan keperluan anak-anaknya ke sekolah.
Nah, cerita tentang hari pertama sekolah, ada kejadian lucu waktu saya masuk SD. Jadi,
belasan tahun yang lalu (kekeke, ketahuan dah udah tua), saya diterima di sekolah dasar di daerah yang tak jauh dari rumah. Sekolah yang sama dengan dua kakak saya. Hari pertama begitu berkesan. Kenapa? Karena saya salah masuk kelas, hihi. Kelas 1 rupanya ada 2 kelas, A dan B, dan saya termasuk ke kelas yang B. Tapi karena semangat melihat teman satu lorong ( gang besarlah kalo di Jakarta) ada di kelas A, saya dengan pedenya masuk ke barisan A, qeqe. Malu, enggak. Umur segitu urat malu saya masih sedikit, wkwkwk.
Setelah ketahuan guru, saya dikembalikan ke tempat yang seharusnya, kelas I B. Dan kemudian saya melanjutkan kehidupan bersekolah dasar di sana selama 5 tahun (loh??!!). Iyaah, hanya 5 tahun, soalnya tahun ke-6 saya pindah kota plus juga pindah sekolah.
Nah, segitu saja kisah hari pertama sekolah saya. Garing gak? Keke.

3 thoughts on “Hari pertama sekolah

  1. Aq jg ada kejadian lucu. Kls 3 itu waktu paling ngebosenin jaman sd. Sampe2 sering maju ke dpn kelas demi nanya sdh jam brp ke wali kelas. Sering dicubit jg karena itu. Heheee

Leave a Reply

