[dorama] 37.5*C no Namida

Sebuah dorama bergenre slice of life (apayak bhs indonesianya, serpihan kehidupan??) memikat saya kembali. Dorama Jepang memang memiliki tempat tersendiri bagi saya di tengah gempuran k-drama 😉 Judulnya 37.5 C no Namida atau Airmata 37.5 Celsius yang diangkat dari manga/komik berjudul sama.
Alkisah peran utama seorang wanita muda yang lari dari rumah selepas SMA, Sugisaki Momoko. Setelah berganti-ganti pekerjaan, Momoko mendapatkan pekerjaan di sebuah taman kanak-kanak (nursery school) sebagai guru. Sayang, karena  sikapnya yang kurang fleksibel dan dianggap “aneh” oleh para orangtua, Momoko harus melepaskan pekerjaan tersebut.
Pekerjaan yang sekarang dia jalani tidak jauh dari anak-anak juga, menjadi penjaga anak sakit yang orangtuanya sibuk atau sedang tidak bisa menemani mereka (caregiver for sick children). Jumlah orangtua pekerja yang semakin banyak, ditambah para orangtua tunggal di kota-kota besar di Jepang menyebabkan seringkali mereka tak mampu untuk mengambil cuti ketika anaknya sakit. Dari sinilah muncul layanan penjaga anak sakit. Sebuah perusahaan bernama Little Snow, tempat Momoko bekerja adalah salah satu penyedia layanan tersebut.
Menjadi penjaga anak yang sakit bukanlah pekerjaan mudah. Berbagai karakter ditemui Momoko, juga latar belakang orang tua mereka. Satu per satu dihadapi Momoko yang terbilang masih baru dalam bidang ini, dengan bantuan rekan-rekannya di Little Snow termasuk pemilik Little Snow, Asahina dan Yanagi.
Para pegawai Little Snow sangat terampil dan cekatan menjaga anak-anak yang sakit, selalu tersenyum di depan mereka. Namun rupanya beberapa punya trauma yang tidak ringan. Begitu pula dengan Momoko yang lari dari rumah enam tahun lalu.
Dorama ini juga tergolong tearjerker, jadi siap-siap tisu saja jika berniat menontonnya.
image

*ps 37.5 C, judul dorama ini adalah suhu di mana anak yang demam di sekolah Jepang harus dipulangkan untuk beristirahat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s