Learn the basic

Pelajari yang dasar-dasar, remeh temeh.

Hari ini kedatangan tamu anak mahasiswa yang udah mau lulus. Sudah 2 bulan sejak ujian proposalnya. Dosen pembimbingnya yang adalah rekan sekantor sudah pindah ke ke pulau lain, jadinya dia LDC-an (Long Distant Consultation) ama rekanku itu. Nah, ni anak tipikal mahasiswa sekarang, mahasiswa yang males nyari-nyari sendiri dan maunya “disuapin” mulu. Masih untung kalau punya pengetahuan dasar, lah ngitung-ngitung sederhana di Ms.Excel aja nyerah :-S (pucying pala berbie deh). Jadi bertanya-tanya, emang dulu di sekolahan ga pernah belajar Microsoft Office yak??
Temen saya yang jadi guru pernah curhat, kalau anak SMA asuhannya di kampung parah banget. Perkalian aja banyak yang gak bisa, tapi kok bisa masuk SMA???? Dia heran bin takjub.
Apa ini dampak buruk dari sistem pendidikan sekarang yang mementingkan ujian akhir beberapa hari itu (sebut saja Ujian Nasional)? Sistem pendidikan yang tidak lagi menganggap kejujuran dan lebih mengedepankan kecurangan demi hasil baik? :-/ Anak-anak jadi manja dan malas mencari tahu, bahkan pengetahuan dasar pun sangat payah.
Hffffffhh *hembuskan nafas

Sekarang cma berharap tu anak mau belajar (yang banyak dan lebih giat), dan semoga di ujian hasilnya ga diminta ama pengujinya buat ngitung pakai Excel onthespot

#inicurhat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s