Bangun Rumah (tanpa riba)

Menjadi cita-cita banyak orang untuk punya rumah sendiri, begitu pula saya (meski belum berkeluarga). Uang berlebih yang beberapa tahun belakangan sering saya pakai buat dagang, perlahan-lahan saya alihkan buat cita-cita itu. Sampingan kini praktis hanya jualan pulsa, ga yang lain-lain dulu.
Godaan dan tantangan terbesar adalah bujukan buat meminjam uang saja dari bank. But for me it’s a big NO, saya ga mau pakai uang riba untuk punya rumah. Lebih baik pelan-pelan saja bangunnya, dan kalau butuh pun sudah ada satu aset yang siap saya jual. Sambil berdoa sama Allah biar cita-cita saya ini tercapai, diberkahi tanpa ada embel-embel ribanya, aamiin ya rabbal ‘alamiin.

5 thoughts on “Bangun Rumah (tanpa riba)

  1. Aamiin. Semoga kesampaian punya rumah tanpa ribanya. Aku juga masih ragu mau ambil kpr atau nggak. Di sisi lain pengen punya rumah sendiri tapi kalau ngumpulin duit dulu entah kapan bisa kebangun rumahnya

Leave a Reply

