Minyak kelapa, alternatif losion badan

Kalian pasti tahu minyak kelapa, setidaknya pernah mendengar. Waktu kecil dulu saya akrab dengan minyak beraroma wangi kelapa itu, karena dipakai buat masak. Tak seperti sekarang, karena sudah kalah populer ama minyak sawit.
Beberapa tahun lalu minyak ini kembali populer, lewat VCO (virgin coconut oil) yang diklaim memiliki banyak khasiat utamanya untuk kesehatan. Saya sempat juga beberapa kali menggunakan, walau tak sampai menggemarinya karena tak kuat dengan baunya yang menyengat.
Sekitar dua bulan lalu akhirnya mencoba membeli VCO lagi di sini. Tapi baru sebulan ini aktif memakainya. Baunya lumayan ramah. Minyak ini bisa buat lulur, rambut dan badan. Kebetulan juga losion badan hampir habis, jadi diselang-seling ama minyak kelapa ini. Dan ternyata sodara-sodara, kata Mama dulunya mereka emang memakai minyak kelapa sebagai losion badan-sebelum kenal hand&body lotion pabrikan kayak CITRA dkk. Minyak yang bisa mereka buat sendiri karena di kampung banyak sekali buah kelapa, selain untuk masak juga dimanfaatkan buat kecantikan 😉

Advertisements

One thought on “Minyak kelapa, alternatif losion badan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s