BRI oh BRI

Bank sejuta umat yang pelayanannya mengecewakan. 

Udah beberapa kali dikecewakan bank ini, mau pindah tapi tak bisa. Soalnya rekening gaji dan uang makan pakai BRI semua.
So, dua bulan lalu ATM tertelan di gerai BNI. Sebenarnya kartu ATM-nya sendiri udah kadaluarsa, tapi berdasarkan ATM bank lain, seharusnya masih bisa digunakan asal dalam bulan masa kadaluarsanya. Tapi ternyata, perkiraan saya salah. ATM pun tertelan, dan menghilang :$
Besoknya saya menelpon BRI pusat dan memblokir ATM tersebut. Di akhir telepon, saya bertanya syarat untuk membuat ATM baru. Dengan jelas saya ingat, hanya buku tabungan dan KTP yang diperlukan untuk mengajukan permohonan pembuatan ATM baru tanpa surat kehilangan dari kepolisian, karena ATM saya sudah sukses diblokir.
Kesempatan untuk mengurus ATM akhirnya ada minggu lalu. Saya lalu ke kantor unit yang paling dekat dengan kantor. Tapi mengecewakannya, saya disuruh ke kantor tempat buka tabungan. Saya kembali bertanya ke BRI di akun twitternya, @kontakBRI. Dijawab bisa datang ke kantor cabang terdekat (bukan tempat buka tabungan saja).

image

Keesokan harinya, saya ke kantor cabang terdekat, yaitu BRI Sam Ratulangi. Kali ini, setelah menunggu satu jam, saya kembali kecewa. Petugas Customer Service tidak mau melayani dan menyuruh saya harus ke kantor BRI tempat buka tabungan. (Kzl, kzl, kzl :-S )
Akhirnya tadi siang, baru bisa ke kantor cabang tempat saya buka tabungan. Datang jam 2 lewat, antrian no 055, yang dilayani baru no 041 dan tidak bergerak banyak selama kurang lebih 40 menit. Dengan perut keroncongan, saya memberanikan diri untuk bertanya dulu ke CS-nya soal KTP yang mungkin bisa jadi masalah. Eh, malah terungkap masalah lebih besarnya. Soal ATM yang tertelan, mesti ada surat keterangan hilang. (whaaaat!! Jeng..jeng!!!). Segera saya keluar dari situ, dan menghubungi kakak buat laporan ke polisi. Alhamdulillah, tidak sampai setengah jam sudah beres, surat keterangan hilang ada di tangan (administrasi Rp. 20.000,-). Balik ke bank lagi, jam 15.30, antrian saya sudah lewat 1 nomor. Menunggu hingga saya dipanggil oleh CS-nya, ATM saya selesai jam 16.30 WITA. Pfyuuuuh.

4 thoughts on “BRI oh BRI

Leave a Reply

