Ganda Putra Menang di Polandia

Tapi gagal di Selandia Baru.

Sabtu dan Ahad kemarin, 2 pasang ganda putra kita maju ke final turnamen bulutangkis. Yang pertama, di tingkat International Challenge (IC) Polandia Terbuka dan yang terakhir level Grand Prix Gold (GPG) Selandia Baru Terbuka (berbeda di uang hadiah dan gengsinya).
Final di Warsawa, Polandia mempertemukan Hardianto-Kenas Adi Haryanto dengan unggulan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh-Kittinupong Kedren. Pasangan ini adalah satu-satunya wakil Indonesia di final.
Bermain di partai ketiga, duo Har harus bermain tiga game. Pada game pertama, pasangan kita sukses menekan pasangan Juara Dunia Junior 2014 itu dengan skor 21-5. Namun di set atau game kedua, ganda Thailand mulai menemukan irama permainannya, skor 18-21 di game ini. Pada game ketiga atau penentuan, Hardianto-Kenas kembali fokus dan menekan Dechapol-Kittinupong seperti di game pertama sehingga bisa mengambil game ini 21-15. Skor total menjadi 21-5 18-21 21-15 untuk kemenangan Hardianto dan Kenas Adi Haryanto.
Sementara itu, pada Minggu 27 Maret 2016, di Auckland Selandia Baru, Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi bertemu dengan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun-Shin Baek Cheol. Pasangan nomor dua Indonesia ini juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Selandia Baru Terbuka GPG 2016.
Bertemu dengan ganda Korea tersebut untuk pertama kalinya, awal game pertama berlangsung ketat. Angga-Ricky bisa unggul 18-16 sebelum akhirnya Ko-Shin menambah 5 poin secara beruntun dan menutup game pertama 18-21 untuk Korea. Game kedua juga ketat, namun Korea sukses mengakhiri perlawanan ganda kita dengan skor 14-21. Keseluruhan pertandingan berlangsung 36 menit. Angga-Ricky dalam pertandingan ini terlihat kehilangan fokus dan banyak berbuat kesalahan sendiri (unforced errors), sementara Ko-Shin tampil percaya diri. Dengan hasil ini, Angga-Ricky akan semakin sulit untuk bisa lolos ke Olimpiade Rio mendampingi ganda putra terbaik kita, M. Ahsan-Hendra Setiawan.
Turnamen selanjutnya (pekan ini) adalah India Terbuka Super Series, 29 Maret – 3 April 2016. Angga-Ricky juga akan ikut di sana. Sementara bagi pemain yang kebagian tur Eropa, akan mengikuti Orleans IC di Perancis pada pekan yang sama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s