Sony Belum Habis!!!

Dua tahun lalu adalah masa tersuram bagi Sony Dwi Kuncoro. Diakuinya dalam wawancara sehabis pertandingan di Indonesia Terbuka 2015 setahun lalu, setelah keluar dari Pelatnas, dia jadi “ngambek” untuk mengayunkan raket lagi. Didera cedera dan prestasi yang tak kunjung membaik, dia seperti kehilangan harapan di bulutangkis.
Namun, semua seperti tak berbekas pada sore kemarin. Pada partai final Singapura Terbuka Super Series, Sony tampil tanpa beban. Permainannya tampak sama seperti yang dulu. Skill raket Sony masih mumpuni. Didampingi sang istri yang jadi pelatih sekaligus manajer plus motivator, Sony menundukkan pemain andalan Korea Son Wan Ho tiga gim, 21-16 13-21 21-14.
Berstatus pemain profesional dan hanya berperingkat 56 dunia, Sony Dwi Kuncoro mesti menjalani enam pertandingan di turnamen ini, dengan dua di antaranya babak kualifikasi. Pertarungan terberatnya terjadi di semifinal saat harus melawan sang Juara Dunia 2015, Lin Dan. Meski berat, tapi Sony mampu menghentikan Lin Dan di Singapura dalam tiga gim yang menegangkan bagi seluruh penonton yang ada 😉
Modal kemenangan atas Lin Dan ini rupanya membuat langkah Sony di final lebih mudah. Sony lebih “santai” menghadapi Son Wan Ho yang terkenal sebagai pebulutangkis ulet dan sering menyulitkan lawan. Walau agak kendor di gim kedua, Sony bisa kembali dominan di gim penentuan. Selebrasi Sony sempat tertunda saat kok hasil smash Sony yang telah dinyatakan masuk oleh hakim garis di-challenge oleh Son. Sony pun akhirnya bisa lega setelah hasil hawkeye memperlihatkan bahwa kok benar-benar jatuh di dalam. Gelar Super Series pertama buat Sony di tahun 2016 ini, enam tahun setelah dia juga memenangkannya di sini. Total Sony telah mengoleksi lima gelar Super Series.
Kemenangan Sony di Singapura dipastikan akan membuat pertarungan di sektor tunggal putra dunia bertambah ramai. Sony Dwi Kuncoro membuktikan bahwa dirinya masih ada dan belum habis. Dia berharap akan terus bermain dengan baik dan merebut gelar-gelar lain. Harapan yang sama dengan pencinta bulutangkis Indonesia yang masih ingin terus melihat permainan peraih perunggu Olimpiade Athena 2004 ini.
image

Advertisements

2 thoughts on “Sony Belum Habis!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s