Menatap Thomas dan Uber 2016

Tak terasa pekan depan, Kejuaraan Beregu Piala Thomas dan Uber akan digelar di Kushan, China. Kejuaraan yang sangat prestisius tersebut akan menjadi arena pertarungan pebulutangkis hebat dari berbagai negara.
Indonesia yang pernah menjadi juara di ajang ini, tahun ini turun dengan pasukan yang juga diperkuat beberapa pemain muda, beberapa bahkan baru pertama kali ikut serta dalam kejuaraan beregu ini.
Nama-nama pemain muda seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya, Hana Ramadhini, Fitriani, Rosyita Eka dan yang termuda, Gregoria Mariska menghiasi nama-nama di skuat Thomas dan Uber. Walaupun muda, tapi mereka sudah diberi kepercayaan besar.
Berbicara peluang, orang-orang lebih menaruh harapan ke tim putra setelah berhasil menjadi juara di Kejuaraan Beregu Asia  2016 di India. Makanya target mereka kali ini adalah juara, walau tidak mudah melihat tim negara lain yang turun dengan kekuatan terbaik dan berbeda dengan yang di India kemarin. Sedangkan, tim putri ditargetkan masuk semifinal, yang menurut saya sangat berat sebab lolos dari grup dan masuk perempat final saja sudah sangat bagus.
Eniwei, tak ada yang tak mungkin. Di kejuaraan beregu, sometimes miracle does happen. Bukan tidak mungkin tahun ini akan ada salah satu dari dua piala itu yang kembali ke Indonesia.

image

Skuad Thomas dan Uber Indonesia

Advertisements

2 thoughts on “Menatap Thomas dan Uber 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s