Sekali Lagi, Ihsan!

“Ihsan bisa, Ihsan pasti bisa!”
Gemuruh suara suporter Indonesia terdengar malam itu di Final Beregu Putra SEA GAMES 2015.
Ihsan Maulana Mustofa tengah bertarung melawan pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon. Pertarungan itu bukan sembarangan, tapi penentuan apakah Emas akan jatuh ke tangan Indonesia atau Thailand. Ihsan akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan Suppanyu meski harus melalui 3 gim yang melelahkan. Indonesia menang 3-2.

Dua minggu lalu, Piala Thomas 2016, Indonesia menahan imbang 2-2 tim Denmark di final. Ihsan kembali turun menjadi pemain penentu. Sayang, dia harus mengakui keunggulan Hans Vithingus. Indonesia kalah 2-3 dari Denmark.

Dan pekan ini, di tangan Ihsan kembali ada asa 270 juta orang Indonesia. Dalam turnamen Indonesia Terbuka SSP 2016, dia menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal. Satu-satunya harapan kita setelah 4 wakil lainnya kandas di perempat final kemarin di turnamen bulutangkis paling bergengsi di Indonesia.

Setelah kekalahannya di final Piala Thomas, Ihsan berkata sedikit belum bisa move on. Kepercayaan dirinya sedikit goyah. Rasa bersalah sebab menjadi “biang” kekalahan Indonesia masih ada. Meski begitu, dia akan terus belajar dan memperbaiki kesalahan-kesalahannya.

Maju ke semifinal, apalagi sekelas Super Series Premier, adalah yang pertama kalinya untuk Ihsan. Ditambah lagi di Indonesia Terbuka, ajang yang paling dikagumi semua pemain dunia karena atmosfer pertandingan yang sangat meriah. Walau hanya baru bertemu pemain-pemain non 10 besar, perjalanannya tidak mudah.
Meski lawannya nanti Lee Chong Wei, pebulutangkis terkenal asal Malaysia, bukanlah hal yang muskil untuk Ihsan buat menang. Kalah umur, pengalaman dan rangking dunia tak menjadi jaminan kalau Ihsan bakal ketinggalan di lapangan. Apapun bisa terjadi, apapun. Sekali lagi, Ihsan!

image

Ihsan Maulana Mustofa seusai memastikan ke semifinal Indonesia Terbuka SSP 2016

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Advertisements

2 thoughts on “Sekali Lagi, Ihsan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s