Terima Kasih, Ginting

Babak semifinal turnamen Australia Terbuka Super Series 2016 telah selesai. Dari 6 wakil Indonesia, 3 yang melaju ke Final besok.
Adalah Anthony Sinisuka Ginting, remaja 19 tahun yang menjadi salah seorang semifinalis. Digadang-gadang bakal menjadi pemain tunggal putra besar, namun tadi Ginting mesti terhenti dari pemain muda lainnya asal Korea, Jeon Hyuk Jin.
Langkah Ginting ke semifinal bukanlah mudah. Bertemu unggulan seperti Chou Tien Chen dan Chen Long sang Juara Dunia, banyak yang memperkirakan perjalanannya tidak akan sejauh sekarang. Namun, rupanya Ginting mampu membalikkan semua prediksi. Dia bahkan mengalahkan mereka dengan dua gim langsung. Meski menurut dia sendiri, kondisi unggulan-unggulan itu tidak dalam yang terbaik, tapi pencapaian Ginting menjadi sebuah catatan manis dalam karirnya.
Bertemu dengan pebulutangkis sebayanya, Ginting terlihat kesulitan. Berbeda dengan penampilannya kemarin, Ginting sangat mudah membuat kesalahan. Antiklimaks dari pertarungannya melawan Chen Long, Ginting dipaksa bertarung tiga gim dalam waktu 1 jam 19 menit dan menyerah 19-21 21-16 19-21. Skor yang dalam dunia per-BeEl-an disebut “skor nyesek” 😛 Ginting kalah start di gim awal, menyamakan di gim kedua, tertinggal lagi di gim ketiga, menyusul di akhir-akhir, namun tak tenang di penyelesaian. Harapan maju ke final Super Series pertamanya harus disimpan dulu, menunggu waktu yang tepat nanti (semoga).
Prestasi semifinal buat Anthony kali ini melengkapi rekaman prestasi tunggal putra kita tahun ini di gelaran Super Series/Super Series Premier. Jonatan Christie di Malaysia, Ihsan Maulana di Jakarta pekan lalu dan sekarang Anthony di Australia. Terima kasih Ginting dan para tunggal putra muda kita lainnya. Saya percaya gelar tunggal putra di Super Series/Super Series Premier datangnya tidak akan lama lagi. Aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s