Dua Medali dari Kejuaraan Asia Junior 2016 di Thailand

Para pemain  U19 kita bermain di Kejuaraan Asia Junior pekan lalu. Bertanding dengan pemain Junior terbaik Asia lainnya, Tim Indonesia hanya bisa sampai perempat final dalam Pertandingan Beregu. China kembali menjadi juara di ajang tersebut setelah mengalahkan Korea Selatan, 3-1.

Hasil lebih baik diperoleh Indonesia pada partai perseorangan. Apriyani Rahayu dan Rinov Rinaldy bisa melangkah hingga ke babak semifinal meski terhenti oleh pasangan Korea. Dengan capaian tersebut, keduanya berhak mendapat medali perunggu Ganda Campuran. Sementara di sektor tunggal putri yang biasanya kering medali, Gregoria Mariska yang tampil mengesankan sejak dari Babak Beregu karena berhasil mengalahkan unggulan-unggulan seperti Juara Dunia Junior 2015-Goh Jin Wei, berhasil meraih medali perak. Tampil dengan masalah di engkel kakinya, Gregoria takluk 2 gim langsung oleh Chen Yufei asal China. 

Hasil para Junior ini memang melenceng dari target 2 gelar. Namun, setidaknya mereka telah berusaha. Semoga ke depannya mereka bisa menjadi Juara Dunia Junior tahun ini, atau bahkan Juara Asia tingkat senior, aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s