4 Emas Bawa DKI Juara Umum

Setelah gagal meraih di final Beregu Putri, akhirnya DKI mampu mengumpulkan 4 Emas di perseorangan. Fitriani, Anggia-Della, Jonatan Christie serta Angga-Marcus mempersembahkan medali tertinggi di pentas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Prestasi ini sekaligus melesatkan DKI Jakarta sebagai juara umum di cabang Bulutangkis meninggalkan Jawa Barat yang sebelumnya sudah memiliki 2 Emas dari Beregu Putra dan Putri.

Fitriani bertemu Hanna Ramadini di final Tunggal Putri. Kedua pemain penghuni Pelatnas itu bermain cukup ketat di gim pertama. Hanna sempat mendapat game point duluan, 20-15, namun Fitriani yang tenang mampu menyusul dan bahkan memenangkan gim tersebut, 24-22. Gim kedua berlangsung santai dengan perolehan skor Fitri yang terus berpaut jauh dengan Hanna. Fitri pun akhirnya juga memenangkan gim ini, 21-12 dan merebut Emas pertamanya di ajang sekelas PON.

Pada pertarungan selanjutnya nomor ganda putri, Anggia Shitta -Della Destiara bertemu wakil Jawa Barat, Suci Rizki-Tiara Rosalia. Kedua pasangan merupakan pasangan lama yang “bersatu” kembali demi PON. Sempat bertemu di final Beregu Putri, Anggia-Della yang kalah waktu itu tidak mau mengulangi kesalahan mereka. Mereka terus menekan Suci-Tiara dan tidak memberi ruang untuk mengembangkan permainan. Mereka akhirnya menang, 21-13 21-11, dan meraih Emas kedua untuk DKI.

Di partai ketiga, tunggal putra andalan DKI dan Indonesia, Jonatan Christie menantang seniornya dari Jawa Timur, Wisnu Yuli Prasetyo. Tampil dominan, Jonatan mengalahkan Wisnu dengan 2 gim langsung, 21-16 21-5. Sebelumnya, mereka pernah bertemu di penyisihan Beregu Putra dimana Jonatan kalah dalam 3 gim. Dengan kemenangan Jonatan, DKI berhasil mengumpulkan 3 Emas.

Di partai paling akhir, ganda putra, kembali wakil DKI berjaya. Angga Pratama yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon berhasil menundukkan Kenas Adi-Praveen Jordan dari Jawa Tengah. Sehingga, menggenapkan total 4 Emas DKI dari cabang Bulutangkis dan dengan    Perak dari Ganda Campuran serta Beregu Putra menjadikan DKI sebagai Juara Umum di cabang olahraga bergengsi ini.

Sementara tim kuat Jawa Tengah hanya mampu meraih 1 Emas dari Ganda Campuran melalui Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti. Jawa Tengah akhirnya berada di peringkat 3 dengan juga raihan 1 Emas dan 2 Perak di bawah Jawa Barat yang berhasil meraih 2 Emas dan 2 Perak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s