Fajar-Rian Raih Gelar di Taipei

Satu lagi pasangan ganda putra andalan Indonesiat mendapat gelar di turnamen bergengsi. Fajar Alfian dan Muh. Rian Ardianto meraih gelar di Taipei, Taiwan pada ajang final Taipei Masters Grand Prix 2016 yang berlangsung 16 Oktober 2016.

Pebulutangkis berusia  21 dan 20 tahun ini harus berhadapan dengan wakil tuan rumah yang juga unggulan pertama, Wang Chi Lin-Chen Hung Lin demi gelar tersebut. Dalam pertarungan 5 set, 11-6 11-6 11-13 9-11 dan 12-10.

Fajar-Rian yang dalam perempat final dan semi final sukses membuat jantung para BL Indonesia deg-degan habis karena selalu tertinggal 2 gim, kali ini di partai final mampu unggul 2 gim duluan. Mereka selalu menyerang pasangan Taiwan dan tak memberi kesempatan untuk berkembang. Situasi berbeda di gim ketiga, saat ganda Taiwan yang balik menyerang mereka ditambah kesalahan-kesalahan sendiri Fajar-Rian membuat mereka takluk di gim tersebut dan gim selanjutnya. Masuk ke gim kelima, Fajar dan Rian mulai kembali ke permainan awal dan lebih tenang. Hasilnya, mereka memimpin 10-6 dan sekali lagi akan memenangkan pertandingan. Sayangnya, mereka kehilangan fokus yang membuat Wang dan Chen mendekat dan bahkan menyamakan kedudukan, 10-10. Syukurnya, Fajar-Rian berhasil mengambil alih kendali permainan lagi. Mereka akhirnya menutup pertandingan dalam angka 12-10 dan mendapatkan gelar Grand Prix perdana.

Menurut saya, pasangan ini adalah pasangan ganda putra yang paling potensial untuk menjadi ganda hebat Indonesia. Masih muda dan memiliki tipe menyerang serta tidak mudah menyerah. Walaupun dalam beberapa turnamen terutama ajang Super Series dan Grand Prix Gold sering kalah nyesek dengan ganda kuat dunia, sekali lagi itu adalah tanda kalau duo ini punya semangat pantang menyerah. Mudah-mudahan setelah juara di Taipei, banyak gelar lagi yang akan mereka raih terutama Grand Prix Gold dan kalau bisa Super Series. Aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s