Pulang Kantor tepat waktu

Dalam dorama “Haken no Hinkaku”, Omae Haruko-sang wanita pemeran utama yang seorang haken or temporary worker (pekerja sementara) punya satu prinsip yang selalu dipegang. Dia akan selalu pulang tepat pada jam ditentukan, apapun yang terjadi. Dia bisa pulang tepat waktu bukan karena tak peduli, tapi karena dia sangat handal (she’s got so many licenses, even one for a trained midwife). Apapun tugas yang dibebankan pasti akan selalu selesai sebelum jam pulang kantor. Selalu.

Bagi Haruko, orang yang tidak pulang tepat waktu adalah mereka yang tidak becus mengatur waktu dan tidak bisa diandalkan (gondok banget dah kalo berdebat dengan dia, sebel dengarnya tapi memang benar).

Semua orang pasti ingin pulang (kantor, sekolah, atau apapun) tepat pada waktunya. Pulang tepat waktu itu menyenangkan, saya senang jika tiba di rumah dan matahari belum terbenam. Tapi terkadang rencana tak sesuai kenyataan. Kendaraan umum yang tak kunjung ada, tugas yang tiba-tiba datang di penghujung waktu, pelatihan yang memakan waktu hingga petang, teman tebengan yang meminta buat menunggu atau bahkan (mungkin) hati yang sedang galau (???) membuat kita tak bisa terkadang pulang tepat waktu. Menjadi seorang pegawai yang tak becus mengatur kerjaan hingga harus menggeser jam pulangnya semoga bukan saya dan anda, aamiin. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s