Greysia-Apriani Juara di Turnamen Debutnya-Thailand Terbuka GPG 2017

Indonesia bisa dibilang gagal total di Piala Sudirman tahun ini. Target juara tapi nyatanya kita harus tersisih di fase grup, kalah dari India-negara yang sempat kita anggap mudah buat ditaklukkan.

Dalam penyisihan grup melawan Denmark, di partai terakhir dan penentuan, Indonesia menurunkan pasangan baru. Kombinasi senior dan junior, Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Apriani (19 tahun) yang tahun lalu masih turun di Kejuaraan Dunia Junior, tampil mengesankan. Meski kalah 3 gim oleh Christina Pedersen-Kamilla Rytter Juhl, penampilan peraih medali perunggu Ganda Campuran Asia Junior Championship 2016 itu dirasa menjanjikan. Ganda ini kemudian turun di turnamen perseorangan pertamanya,   Thailand Terbuka GPG 2017.  Tak mengejutkan, mereka berhasil menembus final turnamen yang sudah ada sejak 1984 itu. 

Mengalahkan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam-Phataimas Muenwong dengan skor cantik 21-12 21-12, Greysia-Apriani menampilkan permainan agresif. Pertahanan yang solid serta serangan yang konsisten serta mematikan ditampilkan oleh pasangan kita. Meskipun beberapa kalah Apriani melakukan kesalahan, namun dengan bimbingan Greysia, dia mampu memperbaiki dan kembali konsisten dalam pertahanan dan serangan. Gelar ini sekaligus gelar pertama tahun ini ganda putri Indonesia di tingkatan GPG.

Selain gelar ganda putri, Indonesia juga mendapat gelar di ganda putra lewat Berry Anggriawan-Hardianto. Serta runner up tunggal putra oleh Jonatan Christie.

Greysia dan Apriani akan kembali berpasangan di Indonesia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2017 yang akan berlangsung minggu depan di JCC Senayan Jakarta. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s